oleh

Sambut Pucak HUT, DWP Gelar Berbagai Lomba

KENDARINEWS.COM–Puncak HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) jatuh pada 7 Desember mendatang, namun berbagai kegiatan telah dilakukan. Terbaru Minggu (27/11) kemarin, DWP Kota Kendari menggelar lomba kreatif hand buket dan fashion show di Graha Pena Hall Kendari Pos.

Penasehat DWP Kota Kendari, Siti Chomsah Asmawa Tosepu mengungkapkan tujuan lomba buket bunga ini adalah menampilkan kreativitas yang bermanfaat sehingga dapat menjadi usaha baru bagi anggota DWP maupun masyarakat Kota Kendari.

“Walaupun ini masih sangat sederhana, namun nantinya untuk kegiatan merangkai bunga ini bisa dikembangkan dalam bentuk ukuran besar. Tentunya ini akan bernilai ekonomis khususnya perajin hand buket atau bunga hias. Dengan begitu, DWP Kota Kendari ikut serta membangun daerah melalui seni kreasi anggota,” jelas Siti Chomsah Asmawa Tosepu.

Istri Pj.Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu itu menuturkan, selain lomba hand buket, pihaknya menggelar fashion show bagi istri-istri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari selaku ketua DWP masing-masing OPD.

“Tujuannya adalah untuk mengangkat budaya lokal seperti tenun. Jadi peserta menggunakan baju tenun dengan motif adat Tolaki. Ini merupakan salah satu warisan budaya yang harus kita perkenalkan lebih luas kepada masyarakat umum. Melalui kegiatan ini pula, DWP Kota Kendari mendukung pemerintah dalam pelestarian nilai budaya. Nantinya kegiatan ini kita akan laporkan kepada DWP Pusat,” pungkas Siti Chomsah Asmawa Tosepu.

Sebelumnya, kata dia juga telah dilaksanakan beragam lomba kegiatan olahraga seperti bola gotong, dan senam kesehatan jasmani (SKJ).

Sementara itu, Ketua DWP Kota Kendari, Irma Ridwansyah Taridala menyebut peserta lomba hand buket diikuti oleh 11 kecamatan se-Kota Kendari. “Pesertanya terdiri dari istri camat dan lurah yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Istri Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala itu menambahkan, pengumuman dan pemberian hadiah bagi para juara akan dilaksanakan pada puncak kegiatan Hari Ibu, 22 Desember 2022. “Rangkaian olahraga dan seni kita akan berikan penghargaan sekaligus uang pembinaan,” tambahnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan