oleh

FMIPA UHO Latih Warga Buat Bakso

KENDARINEWS.COM–Upaya mendorong perekonomian masyarakat di desa binaan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memberi pelatihan pembuatan bakso. Pelatihan ini melibatkan ibu-ibu anggota kelompok usaha Bersama Barakati Bakso Ikan, di Desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan.

Pelatihan pembuatan bakso bagi ibu-ibu anggota kelompok usaha Bersama Barakati Bakso Ikan sebagai kelompok mitra merupakan implementasi program Desa Binaan FMIPA UHO.

Dekan FMIPA UHO, Dr. Ida Usman, S.Si., M.Si, mengatakan bahwa program pengabdian kepada masyarakat berbasis pembangunan desa binaan merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang dikembangkan oleh FMIPA UHO.

“Tentunya, hal ini salah satu upaya kami untuk meningkatkan perekonomian desa binaan FMIPA, usai pandemi Covid-19. Selain itu, mendorong ibu-ibu rumah tangga untuk membantu perekonomian rumah tangga,” ujar Ida Usman, Senin (21/11).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pemilihan pembuatan bakso ini sangat tepat. Bakso merupakan salah satu jenis makanan yang digemari dikalangan masyarakat baik orang tua, anak muda maupun anak-anak.

“Selain itu, usaha bakso sebagai makanan alternatif memiliki prospek usaha yang dapat menyasar semua kalangan dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, bahannya pun mudah di dapat dan murah. Kemudian, lokasi penempatan usaha Desa Tanjung Tiram memiliki prospek yang menjanjikan untuk pengembangan usaha,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, melalui pendampingan ini ibu-ibu anggota kelompok desa binaan usaha Bersama Barakati Bakso Ikan dapat mengolah bakso beserta sistem pemasarannya.

“Jadi selain menyediakan suguhan dalam keluarga dengan bakso yang sehat juga dapat menambah dan mendorong pendapatan keluarga dan kelompok usaha Barakati Ikan Bakso,” tutupnya. (rls/deh)

Komentar

Tinggalkan Balasan