oleh

Pemkab Kolaka-Kendari Pos Sinergi Bangun Bumi Mekongga

KENDARINEWS. COM– Bupati H Ahmad Safei terus membuktikan karyanya membangun daerah dan mensejahterakan warga. Tak pernah kehabisan ide, Ahmad Safei selalu memiliki gagasan untuk menata Bumi Mekongga.

Di periode kedua menjabat sebagai Bupati Kolaka, Ahmad Safei memiliki tekad untuk menjadikan Kabupaten Kolaka sebagai daerah yang semakin maju, berkeadilan, dan sejahtera.

Wakil Direktur Bisnis dan Pemasaran Kendari Pos, Awal Nurjadin (tengah) menyerahkan cenderamata kepada Pemkab Kolaka yang diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kolaka, I Nyoman Suastika, kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kolaka, I Nyoman Suastika, mengungkapkan, sejumlah pembangunan infrastruktur telah tuntas dilakukan oleh Pemkab Kolaka dibawah kepemimpinan Ahmad Safei.

“Sejumlah ruas jalan dibuka dan yang telah ada diperbaiki dengan diperluas dan diaspal. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan roda perekonomian. Rumah sakit megah juga telah dibangun dan kini telah difungsikan. Itu adalah beberapa diantara pembangunan infrastruktur yang telah dibangun di masa kepemimpinan Bupati H Ahmad Safei,” kata I Nyoman Suastika saat menerima Tim Safari Jurnalistik Kendari Pos, di ruang kerjanya, Kamis (3/11).

Dalam kesempatan tersebut, I Nyoman juga membeberkan target pembangunan yang digagas oleh Pemkab Kolaka di tahun 2023 mendatang. “Agenda pembangunan yang harus diselesaikan sebelum tahun 2023 berakhir yaitu pembangunan RSUD SMS Berjaya, jalan lingkar Selatan dan Tengah, kebun raya, pengembangan bandara, Bendungan Watupila, Jalan Provinsi Poros Baula dan pembangunan Water Front City di Kawasan Pelabuhan Ferry Kolaka. Selain itu, percepatan pembangunan Kampus PSDKU Politeknik Ujung Pandang di Kabupaten Kolaka juga harus dituntaskan,” bebernya.

Meskipun Pemkab Kolaka telah sukses melaksanakan sejumlah program pembangunan, pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka tersebut mengatakan bahwa kesuksesan tersebut juga tidak lepas dari peran berbagai pihak, salah satunya yaitu media Kendari Pos. Menurut I Nyoman, media pertama dan terbesar di Sultra tersebut telah mendukung program pembangunan di Bumi Mekongga dengan menyajikan pemberitaan yang menyejukan, tanpa menimbulkan konflik.

“Terimakasih juga kepada Kendari Pos yang selama ini selalu memberitakan program pembangunan yang kami kerjakan. Semoga kemitraan ini tetap berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi program pembangunan yang berjalan di Kabupaten Kolaka. Ia menilai, pembangunan di Bumi Mekongga terus menunjukkan peningkatan.

“Wajah di Kabupaten Kolaka ini semakin cantik. Jalannya makin luas. Kalau malam juga tidak hanya terang, tapi juga indah karena banyaknya lampu di sepanjang jalan khususnya di dalam kota,” ujarnya.

Terkait Safari Jurnalistik Kendari Pos ke Bumi Mekongga, kata Irwan hal itu dilakukan untuk memperat hubungan kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik dengan Pemkab Kolaka. “Semoga dengan kunjungan ini hubungan Pemkab Kolaka dengan Kendari Pos dapat terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Dalam kunjungan Safari Jurnalistik Kendari Pos tersebut, Irwan Zainuddin didampingi oleh Wakil Direktur Bisnis dan Pemasaran Awal Nurjadin, Pemimpin Redaksi Inong Saputra, Manager Iklan dan Event Organizer Nursyamsi, dan Manager Sirkulasi Resmin. Sementara I Nyoman Suastika didampingi oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kolaka Sainal. Di akhir pertemuan, Tim Safari Jurnalistik menyerahkan cenderamata kepada Pemkab Kolaka. (fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan