oleh

Kuota PPPK Pemprov Sultra Diumumkan 5 Oktober

KENDARINEWS.COM– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari seluruh Indonesia telah menerima kuota formasi penerimaan Pegawai Pemer­intah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 dari Pemerintah Pusat, tak terkecuali Sultra. Namun kepastian kuota bakal diumumkan pada 5 Oktober.

Kepala Sub Bidang Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKD Sultra, Hadrawati mengatatakan kuota formasi PPPK di lingkup Pemprov akan diumumkan seren­tak, sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah pusat. “Rencananya diu­mumkan pada tanggal 5 Oktober 2022 kalau tidak ada perubahan. Jadi kami masih menunggu jadwal, “ katanya kemarin (29/9)

Saat diumumkan nanti, kata dia, petunjuk teknis (Juknis) maupun petun­juk pelaksanaan (juklak)-nya formasi penerimaan PPPK itu akan dilampir­kan. Termasuk soal am­bang batas. “Makanya kita masih tunggu jadwal dan juga scedule dari kemen­terian,” katanya.

Sebelumnya, katanya, Pemprov mengusulkan 4.837 orang kebutuhan formasi PPPK kepada pe­merintah pusat. Jumlah itu terdiri dari jabatan fungsional guru 4.373, tenaga kesehatan dan PPPK non guru 112, dan jabatan fungsional terten­tu 352. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan