oleh

Prestasi Kian Gemilang, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

KENDARINEWS.COM– Prestasi Timnas Indonesia kian gemilang. Itu tidak terlepas dari kerja keras pelatih kepala Shin Tae-yong. Melihat kinerja, performa, dan masukan dari netizen selama memimpin tim U-19, U-23 dan senior, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi federasi.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” kata Iriawan.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” tambahnya.

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae-yong sudah meloloskan Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan,” jelas Iriawan.

“Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” sambung Purnawirawan Polri tersebut.

Sebelumnya Ketum PSSI Mochamad Iriawan langsung meluapkan kegembiraan setelah wasit asal Brunei Darussalam Abdul Hakim bin Mohd Haidi meniupkan peluit panjang usai Timnas Indonesia libas Cucacao.

Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2 atas tim tamu dalam FIFA Matchday 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu, 24 September 2022.

“Paten. Paten. Alhamdulillah menang. Permainan seru dan menghibur. Terima kasih semuanya,” ujar Iriawan.

FIFA Matchday kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao lagi akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa, 27 September 2022.

“Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua,” harap Iriawan.

Sekadar informasi Tim tamu Curacao sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dikemas oleh Rangelo Janga pada menit ke-8. Skor berubah 0-1.

10 menit berselang, giliran Timnas Indonesia yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dibuat oleh Marc Klok (18′).

Empat menit kemudian giliran kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (22′) yang menggandakan keunggulan dari Curacao. Skor sementara 2-1.

Akan tetapi dengan cepat Curacao memberikan respons usai Juninho Bacuna (25′) berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai babak kedua, striker Dimas Drajad (56′) berhasil menjauhkan Timnas Indonesia dari Curacao dimana skor berubah menjadi 3-2.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta, sehingga Timnas Indonesia berhak menang atas Curacao.(fin/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan