oleh

Pemkab Konawe Agendakan Event Pariwisata untuk Gaet Investor

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus berupaya memaksimalkan pengembangan sektor pariwisata. Salah satu strategi yang dilakukan, mencari pihak swasta untuk berinvestasi. Untuk menggaet investasi tersebut, Pemkab berencana menggelar kegiatan promosi serta event pariwisata di Konawe.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) Konawe, Jahiuddin, mengatakan, adanya event pariwisata bisa menjadi daya tarik bagi pemilik modal untuk berinvestasi. Disamping itu pula, kegiatan tersebut juga dapat mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung di tempat rekreasi yang ada. “Ini tugas yang diberikan pimpinan untuk meningkatkan pariwisata di Konawe. Sehingga, masyarakat semakin tertarik mengunjungi Pantai Toronipa, Batu Gong, Pulau Bokori, permandian air panas Sonai, serta destinasi wisata lainnya,” ujar Jahiuddin, Kamis (15/9).

Mantan Kepala DisperindagKop-UMKM Konawe itu menuturkan, selain mengadakan event pariwisata, pihaknya juga berencana memasifkan promosi lewat berbagai media. Baik itu selebaran, maupun media mainstream seperti surat kabar maupun online. “Jika ini berjalan dengan baik, otomatis para investor pasti dengan senang hati akan masuk ke Konawe. Misalnya, berinvestasi pada jenis usaha rumah makan, hotel dan sebagainya,” ungkap Jahiuddin.

Ia menyebut, untuk mengelola dan mengembangkan objek wisata yang ada di beberapa wilayah di Konawe, dibutuhkan kerja sama dengan pemerintah setempat. Baik itu Pemerintah Desa maupun Kecamatan. “Keberadaan wisata itu ada di wilayah mereka. Setidaknya saling bersinergi dan koordinasi supaya roda perekonomian kita bisa meningkat. Tentunya, masyarakat di sekitar juga akan merasakan dampak positif terkait hal itu,” tandas Jahiuddin. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan