oleh

Kadin Sultra Kirim 28 Ton Kopra ke Jawa

KENDARINEWS.COM-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim sekira 28 ton kopra sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman misi dagang antara Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang melalui Wakil Ketua Sastra Alamsyah mengatakan, 28 ton kopra dikirim dua kontainer senilai Rp266 juta. Dengan penanggung jawab pengiriman komoditas adalah CV. Navya Nadira IB dan CV. Indah Mega Utama. Dua perusahaan yang berasal dari Konawe Selatan di bawah binaan Kadin Sultra.

“Ini merupakan pengiriman kali kedua. Sebelumnya sebanyak satu kontainer dengan berat 14 ton,” kata Ketua Kadin Sultra Anton Timbang seperti dituturkan Sastra Alamsyah, Minggu (4/9), kemarin.

Komoditas lainnya akan dikirim pada misi dagang selanjutnya. Diantaranya ikan asin dan ikan segar yang dipesan Kadin Jatim. Saat ini sedang dilakukan pendataan dan pengumpulan ikan asin dan ikan segar.
“Kami sedang mencari dan mengumpulkan sumber-sumber ikan segar dan ikan asing. Dalam waktu dekat akan segera direalisasi,” ungkap Sastra.

Ia menambahkan, Kadin Jatim melalui beberapa distributor akan mengirim komoditas ke Sultra. Jenis barang yang akan dikirim yaitu konstruksi baja dari Surabaya. Nominal transaksinya sekira Rp50 miliar yang dipesan oleh salah satu perusahaan dari Konsel. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan