oleh

Dr Nur Ihsan Pimpin USN

KENDARINEWS.COM– Dr.Nur Ihsan terpilih sebagai rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Ia terpilih dalam rapat senat, Selasa (26/7).

Nur Ihsan berjanji bakal membawa kampus itu semkain maju, bukan hanya pada aspek fisik, mahasiswa namun juga kemajuan akan tenaga pengajar.

“Sesuai visi misi yang sudah saya paparkan, bahwa USN Kolaka harus lebih baik lagi, maju disegala aspek termasuk upaya bermitra, membangun kerja sama dengan pemerintah, dunia usaha dan dunia industri, termasuk non pemerintahan,” bebernya.

Wakil Rektor USN tahun 2006 – 2008 itu mengajak semua pihak untuk mendukung program kerjanya ke depan.
Agar visi tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik. Ia juga berjanji untuk merangkul seluruh pihak untuk menyukseskan programnya itu nanti.

“Tetap kita bersama. Tahapan dan konstalasi pemilihan rektor sudah selesai. Mari kita kembali bersama-sama membangun USN ke depan, karena kita punya motto USN adalah kampus perjuangan. Tidak ada satu pihak yang dianggap tidak berpartisipasi dalam USN di masa kini dan masa depan,” tutur lulusan alumni doktoral (S3) Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Jakarta tahun 2012 itu.

Tahapan Pemilihan Rektor (Pilrek) USN Kolaka periode 2022-2026 dimulai sejak 28 Februari 2022. Tahapan Pilrek USN tuntas pada Selasa, kemarin, setelah Dr.Nur Ihsan terpilih sebagai rektor dan menggantikan Dr.Azhari, yang masa jabatannya berakhir tahun 2022 ini.

Dr. Nur Ihsan terpilih sebagai Rektor USN Kolaka melalui sidang senat tertutup yang digelar di Aula Akper USN Kolaka. Dalam sidang tersebut para calon rektor memperebutkan 32 suara, yakni 21 suara anggota Senat USN Kolaka dan 11 suara dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Berdasarkan hasil perhitungan, Dr.Nur Ihsan berhasil mengungguli lawannya dengan meraih 17 suara. Sementara Prof.Ruslin Hadanu hanya meraih 14 suara. Satu suara lainnya dinyatakan tidak sah. Sedangkan calon rektor lainnya, Dr.Jabal Nur menyatakan mengundurkan diri sesaat sebelum pemilihan digelar.

Rektor USN terpilih Dr.Nur Ihsan mengapresiasi panitia yang sukses menyelenggarakan seluruh tahapan pilrek berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, tahapan sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Senat dan panitia sudah bekerja dengan baik. Kami semua calon juga sudah sepakat harus siap menang dan siap kalah,” ujarnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan