oleh

Ali Mazi Apresiasi Kinerja Bahri

KENDARINEWS.COM–Hanya kurang lebih dua bulan menjabat, Pj Bupati Muna Barat, Bahri telah melakukan banyak perubahan yang signifikan, mulai dari tata kelola Sumber Daya Manusia (SDM) aparatnya hingga terobosan pembangunan di wilayahnya. Tak salah jika Gubernur Ali Mazi dibuat angkat jempol atas kinerja Pj.Bupati Bahri itu.

Apresiasi itu diungkapkan Ali Mazi saat menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Mubar, Rabu (26/7) malam. Ia mencatat terobosan pembangunan dan kepedulian Bahri terhadap masyarakat Mubar, diantaranya memelopori pembangunan kantor Bupati Mubar, kantor DPRD, dan Masjid Agung Mubar.

“Saya kira ini sebuah terobosan yang patut kita apresiasi. Mari kita dukung untuk kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Gubernur Ali Mazi didampingi Pj.Bupati Bahri, saat peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Buteng.

Gubernur Ali Mazi berharap di tangan Pj.Bupati Bahri, Kabupaten Mubar semakin berkembang dan maju sejajar dengan daerah lainnya di Sultra.
“Pembangunan Mubar sejak dulu dilakukan. Pada tahun pertama menyiapkan lahan untuk pembangunan lokasi perkantoran permanen. Hari ini, diusia delapan tahun Kabupaten Mubar, sudah mulai dilakukan pembangunan perkantoran. Saya kira ini wujud dari kerja nyata yang harus kita dukung. Guna untuk melaksanakan manajemen pemerintahan yang jauh lebih baik,” jelas Gubernur Ali Mazi.

Sementara itu, Pj.Bupati Mubar Bahri menuturkan pihaknya berterimakasih atas kehadiran Gubernur Ali Mazi di Mubar. Sebuah kebanggan bagi Pj.Bupati Bahri karena gubernur hadir meletakkan batu pertama pembangunan kantor bupati, DPRD dan Masjid Agung Mubar. “Saya, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Mubar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada gubernur yang sudah meluangkan waktunya hadir melakukan peletakkan batu pertama,” ujarnya.

Direktur Perencana Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menjelaskan pada tahun-tahun sebelumnya, HUT Mubar digelar setiap 9 Oktober. Namun mulai tahun 2022 ini, peringatan HUT Mubar digelar 23 Juli. Rujukannya adalah undang-undang pemekaran Kabupaten Mubar, yakni 23 Juli 2014.

“Malam puncak HUT ke-8 Mubar ini kita jadikan sebagai momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen kita bersama dalam melaksanakan pembangunan daerah. Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Mubar,” ungkap Pj.Bupati Bahri.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae mengungkapkan kondisi pembangunan di Mubar memang masih tertinggal. Olehnya itu, ia meminta seluruh aparatur Pemkab, stakeholder dan masyarakat di Mubar mendukung langkah dan terobosan Pj.Bupati Bahri untuk memajukan Mubar.

“Saya setuju dengan program kerja yang disampaikan Pj.Bupati. Seperti, rencana menjadikan Mubar sebagai lumbung padi di Sultra, meningkatkan pemanfaatan potensi kelautan dan peternakan. Semoga dengan pimpinan Pj Bupati (Bahri) Mubar menjadi lebih baik,” ujarnya saat menghadiri upacara peringatan HUT Mubar. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan