oleh

Untuk CJH, Muh Lalan Jaya: Sering Minum Air, Jangan Lepas Alas Kaki dan Payung

KENDARINEWS.COM–Temperatur udara di Kota Mekkah cukup panas bisa mencapai diatas 43 derajat celsius. Olehnya itu, Calon Jemaah Haji (CJH) diminta untuk mengantisipasi itu dengan menjaga kesehatan.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya mengimbau kepada 294 jemaah haji asal kendari untuk tetap waspada, karena saat ini Arab Saudi sedang dilanda cuaca ekstrem. Untuk itulah, ia berpesan agar jemaah haji dapat menjaga kesehatan, pola makan dan istirahat yang cukup.

“Melihat kondisi dan situasi Arab Saudi saat ini mengalami cuaca ekstrem. Diharapkan bagi para jemaah haji. Agar sering-sering minum air putih serta pakai semprot mulut (penyegar tenggorokan) dan istirahat yang cukup,”ujarnya kemarin.

Agar terhindar dari dehidrasi, CJH harus sering minum air putih dan tak perlu menunggu haus. Selain itu, mengonsumsi vitamin. “Jangan sekali-kali melepas alas kaki dan payung ketika di luar ruangan mengingat suhu udara Arab Saudi sangat panas sehingga dapat membakar kulit,” pintanya.

Harapannya agar rangkaian haji tahun ini berjalan lancar, dan mereka semua bisa pulang ke tanah air dengan selamat. “Semoga tidak ada kurang sedikit pun. Selamat menunaikan ibadah dan memperoleh haji mabrur,” harapnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan