oleh

Pesona Indah Pantai Namu Konawe Selatan

KENARINEWS.COM — Berkunjung ke desa Namu tidak hanya mendapati hamparan pantai pasir putih saja tapi lebih dari itu yang akan membuat liburan anda bersama teman-teman menjadi lengkap.

Pantai Namu dilihat secara administratif terletak di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, di sisi bagian timur Kabupaten Konawe Selatan. Desa yang satu ini hanya dapat dijangkau dengan kapal.

Jika sudah sampai di desa Namu yang dihuni sekitar 224 KK dari 3 dusun, anda bisa menikmati pantai Namu dan pesona alamnya yang indah.

Keindahan Pantai Namu

Sudah sejak tahun 2017 Desa Namu mulai sering dikunjungi para wisatawan lokal, panorama alamnya di desa Namu menjadi sebuah daya tarik yang tersendiri sehingga orang – orang semakin penasaran dan berbondong-bondong datang untuk melihat langsung wisata alamnya. Memiliki pantai yang bersih dengan barisan kelapa sepanjang pantai dan juga jembatan warna – warni ditambah dengan air terjun adalah spot andalan desa tersebut.

Karakter alamnya memang begitu membentuk karakteristik yang tersendiri, dari pantai Namu yang melengkung yang dikelilingi perbukitan di kiri dan kanan pantai, garis pantai beserta dermaga yang panjang menjadikan pantai Namu ini terlihat semakin mempesona. Pantai Namu dan pesona alamnya dari keindahan pasir putih dan hitam berada di teluk, jauh dari gelombang dan juga ombak, sehingga aman ketika mengajak anggota keluarga untuk berlibur.

Pantai Namu Konawe Selatan

Daya Tarik Wisata Desa Namu

Jika Anda berwisata ke desa Namu bukan hanya akan mendapatkan pantai pasir putih saja tetapi masih ada beberapa spot yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi.

  1. Air Terjun Pitudengga
    Air terjun ini merupakan salah satu spot yang tidak boleh untuk Anda lewatkan, air terjun ini memiliki tingkat tujuh yang mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, beserta air yang dingin. Jarak tempuh untuk menuju lokasi tersebut juga tidak jauh Anda hanya harus berjalan sekitar 1,5 km untuk dapat menelusuri kawasan hutan kakao dan cengkeh.
  2. Snorkeling
    Ketika Anda berkunjung ke desa Namu juga memiliki beberapa spot yang dapat digunakan untuk melakukan snorkeling. Terletak di sekitar dermaga pelabuhan beserta di pulau yang ada di wilayah laut antara dusun II dan dusun III. Deretan karangnya yang cukup menyenangkan untuk mata bagi para pecinta snorkeling. Namun, untuk bisa mendapatkan lokasi snorkeling di pantai terdekat bisa mendapatkan lokasi snorkeling yang jauh lebih indah harus pergi lebih jauh menuju tengah laut. Ketika memasuki musim ombak akan sangat berbahaya.
  3. Pantai Pasir Panjang

Pantai pasir panjang ini terletak di dusun III yang mempunyai pemandangan ombak dan juga pasir putih kecoklatan yang dapat Anda nikmati di lokasi tersebut. Garis pantainya yang cukup panjang dan Anda bisa berenang sesuka hati. Untuk sampai ke lokasi ini Anda harus berjalan kaki melewati sebuah gunung atau menggunakan sebuah kapal nelayan yang disewakan. Pantai Namu dan pesona alamnya bisa membuat Anda melupakan sejenak dari segala aktivitas yang menjenuhkan.

ini terletak di dusun III yang mempunyai pemandangan ombak dan juga pasir putih kecoklatan yang dapat Anda nikmati di lokasi tersebut. Garis pantainya yang cukup panjang dan Anda bisa berenang sesuka hati.

Untuk sampai ke lokasi ini Anda harus berjalan kaki melewati sebuah gunung atau menggunakan sebuah kapal nelayan yang disewakan.

Pantai Namu dan pesona alamnya bisa membuat Anda melupakan sejenak dari segala aktivitas yang menjenuhkan. (disparsultra/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan