oleh

Pemkot Siapkan 2 Ribu Lampu Jalan, Berminat Silahkan Lapor RT/RW

KENDARINEWS.COM–Pemkot Kendari membuat program berkelanjutan. Salah satunya Program Kendari Terang yang menyasar wilayah yang belum terjangkau penerangan jalan. Usulan pemasangan lampu bisa di sampaikan lewat Ketua RT/RW setempat. Tahun ini, pemerintah menargetkan memasangan sekitar 2 ribu lampu jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari La Ode Abdul Manas Salihin mengungkapkan ribuan lampu bakal dipasang pada wilayah yang masih gelap atau belum memiliki penerangan jalan. “(Wilayah gelap) akan kita terangi,” ujarnya kemarin.

Abdul Manas menjelaskan, jenis lampu yang dipasang yaitu LED. Pemasangan LED selain karena cahaya yang dipancarkan lebih terang, juga lebih hemat energi sehingga bisa menekan cost penggunaan listrik ketimbang menggunakan lampu jenis merkuri. “Lampunya sangat irit,” ungkapnya.

Mantan Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Pemkot Kendari ini mengimbau masyarakat yang merasa wilayahnya masih gelap, bisa mengajukan pemasangan lampu LED melalui Ketua RT/RW, Lurah maupun Camat. “Semua masyarakat bisa mengusul. Syaratnya wilayahnya belum memiliki penerangan dan masih dalam lingkup Kota Kendari,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Program Kendari Terang sejak digulirkan pada 2019 hingga tahun ini tercatat sebanyak 6.100 lampu sudah terpasang. Program ini diharapkan bisa terus berlanjut dalam rangka mendukung mobilitas dan keamanan warga dimalam hari. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan