oleh

Pemkot Bangun Fasilitas Olahraga Panahan dan Panjat Tebing


KENDARINEWS.COM–Antusias warga Kota Baubau terhadap olahraga panjat tebing dan panahan mendapat apresiasi Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Ia mengaku terkejut melihat jumlah peserta yang begitu banyak pada Kejuaraan Multi dan Single Event yang dilaksanakan di pelataran kantor wali kota Palagimata, Sabtu (4/6) lalu. Padahal panjat tebing dan panahan adalah dua olahraga yang tidak sepopuler seperti basket ataupun lari maraton.

“Cabang olahraga panjat tebing dan panahan belum terlalu populer di Kota Baubau, sehingga kami sangat antusias ketika panitia ingin melaksanakan kegiatan ini. Karena dengan event ini, diharapkan akan tersosialisasikan dengan baik dua cabang olahraga tersebut,” ujar La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Ketua Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sultra ini mengatakan, meski dua cabang olahraga tersebut belum populer di Kota Baubau, namun pihaknya melihat adanya minat dan bakat dari generasi muda. Makanya sebagai pemerintah, Ia merasa wajib menyiapkan wadahnya.

“Khususnya untuk panjat tebing, tahun ini kami akan membangun fasilitasnya di Kotamara. Atlet kita bisa memanfaatkannya untuk latihan sebelum berlaga di Porprov nanti,” tuturnya. Sementara untuk untuk fasilitas olahraga panahan lanjut Monianse, Pemprov Sultra akan membantu Pemkot menghadirkannya. “Panahan akan dibuatkan juga, dengan bantuan menyambut Porprov,” pungkas Baubau-1 tersebut. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan