Nahkodai Penyuluh Anti Korupsi, Syarifuddin : Nilai Integritas Harus Dibangun

KENDARINEWS.COM — Kepengurusan Penyuluh Anti Korupsi (Paksi) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan. Kepala Inspektorat Kota Kendari Syarifuddin dipercaya menahkodai lembaga yang akan berperan membangun kolaborasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Pengukuhan kepengurusan Paksi dilakukan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Ketua PAKSI Sultra, Syarifuddin mengatakan rendahnya kesadaran masyarakat terkait nilai-nilai integritas dalam perilaku sehari-hari melatarbelakangi pembentukan Paksi. Makanya, hal inilah yang tantangan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

SYARIFUDDIN

“Oleh karena itu, upaya membangun kesadaran bersama dalam mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi harus dilakukan secara masif melalui kolaborasi antar pihak. Salah satunya melalu PAKSI,” kata Syarifuddin.

Sebenarnya, Paksi telah terbentuk sejak 2021 lalu. Adapun inisiatornya adalah penyuluh antikorupsi yang telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2020.

“Intinya forum ini terbentuk atas komitmen penyuluh antikorupsi asal Sultra untuk berperan aktif membangun kolaborasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” kata Syarifuddin. (ags)

Tinggalkan Balasan