15.995 KPM di Bungkutoko Terima BPNT

Bungkutoko Percontohan Penyaluran BPNT

KENDARINEWS.COM — Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kendari sebanyak 15.995 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari 65 kelurahan yang mendapatkan bantuan, hanya Kelurahan Bungkutoko yang terealisasi 100 persen.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, suksesnya penyaluran bantuan di Kelurahan Bungkutoko tak lepas dari kedisiplinan jajaran pemerintah kelurahan dalam mengimbau warga menerima haknya.

Karena itu, kata dia, Bungkutoko contoh alias rujukan penyaluran bantuan pada tahap selanjutnya.

Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf (berdiri) saat mengedukasi KPM penerima BPNT di Kantor Dinsos Kendari.

“Kita patut apresiasi. Bantuannya terserap 100 persen. Ini tentu akan jadi bahan pertimbangan pemerintah pusat dalam menggulirkan program serupa kedepannya,” kata Abdul Rauf, kemarin.

Pencapaian Bungkutoko merealisasikan progam BPNT diharapkan bisa diikuti oleh kelurahan lainnya. Itu penting dilakukan agar program BPNT bisa menyentuh seluruh KPM sekaligus menjadi bahan pertimbangan untuk  mendapatkan bantuan program lainnya.

Penyaluran BPNT di Kota Kendari sudah mencapai 94,5 persen atau sebanyak 15.068 dari 15.995 KPM telah menerima bantuan. Setiap KPM dijatah sebesar Rp 600 ribu. (ags/adv)

Tinggalkan Balasan