Penuhi Indikator KLA, Wali Kota Target “Naik Kelas”

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tengah bekerja keras untuk mewujudkan Kota Lulo sebagai kota layak anak (KLA) tahun ini. Berbagai persyaratan seperti diantara penyediaan sarana dan prasarana pemenuhan hak anak dihadirkan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir optimis predikat KLA bisa “naik kelas”. Namun syaratnya, semua instansi terkait bisa bekerja sama menghadirkan layanan yang ramah anak. Tahun ini, pihaknya berupaya keras agar predikat KLA yang sudah diraih sebelumnya bisa meningkatkan, dari predikat (kategori) Nindya (2021) menjadi utama.

“Saya kira predikat utama bisa kita raih. Asalkan semua pihak memiliki komitmen yang sama,” ujar Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain memberi semangat kepada anak TK yang mengikuti lomba mewarna beberapa waktu lalu.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan secara mandiri, target predikat KLA utama tidaklah mustahil. Sebab Kota Kendari bisa memperoleh nilai 894,13 poin. Sementara syarat predikat utama pemerintah harus berada pada range angka 800 – 900 poin.

“Guna mewujudkan hal itu, kita harus memastikan bahwa aktivitas anak baik sarana maupun prasarana untuk mendapatkan ruang, bimbingan dan pendampingan bisa kita hadirkan. Di sisi lain, harus kita pastikan anak-anak dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Insya Allah, kita bisa,” katanya optimis. (ags)

Tinggalkan Balasan