Alasan Penyegaran, Sulkarnain Rombak Kabinet

KENDARINEWS.COM — Rotasi kembali dilakukan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Setidaknya ada 70 jabatan yang berganti. Rinciannya, dua jabatan eselon II, 17 jabatan eselon III dan 51 jabatan struktural dan fungsional setingkat eselon IV.

Sulkarnain mengatakan mutasi atau rotasi dalam sebuah organisasi pemerintah adalah hal wajar sebagai bentuk penyegaran. Kebijakan ini perlu untuk memotivasi dan menyemangati aparatur pemerintahan dilingkupnya.

“Penyegaran organisasi adalah sebuah kebutuhan untuk menghadirkan motivasi dan semangat baru. Sekaligus memberikan suasana yang lebih segar, lebih semangat, agar terjadi peningkatan kualitas baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun keorganisasian,” kata Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) saat melantik sejumlah pejabat eselon lingkup Pemkot Kendari di Media Center Rujab Wali Kota Kendari.

Dalam rotasi kali ini, dua pejabat eselon II yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kendari, Sri Yusnita bergeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sementara Kepala Dinas Pertanian, Sitti Ganef dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari.

Posisi Sri Yusnita di Bapenda diisi sementara oleh Kepala Inspektoral Syarifuddin sebagai pelaksana tugas (Plt). Sementara Dinas Pertanian dijabat Asisten III Amir Hasan yang juga sebagai Plt. Selain itu, Sulkarnain juga melakukan rotasi pejabat eselon III dan pejabat struktural dan fungsional setingkat eselon IV seperti kepala sekolah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini meminta pejabat yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini tugas yang mulia. Laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tunjukkan bahwa kita adalah sumber daya yang bisa diandalkan dan diharapkan untuk mengemban amanah dan tugas yang diberikan oleh negara,” kata Sulkarnain Kadir. (ags)

Tinggalkan Balasan