oleh

Penataan Pasar Boepinang Ditarget Tuntas Juni 2022

-Bombana-82 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Pembangunan Pasar Modern Boepinang, Kecematan Poleang, Kabupaten Bombana hampir rampung. Proyek itu kini memasuki tahap pengerjaan interior dan penataan beranda. Kepala Disperindag, Asis Fair mengatakan progress pengerjaan pasar sudah mencapai 80 persen. Hanya beberapa item yang saat ini sementara dikerjakan, semisal penataan halaman.

“Untuk pembangunan konstruksi sudah rampung. Saat ini tahapan pengerjaanya itu sudah sampai padaa pengerjaan Aluminium Composite Panel (ACP) dan tata halaman. Bahkan halaman itu sudah mulai dilakukan pengecoran,”terangnya.

Asis Fair

Jika melihat progress pembangunanya, ia optimis pengerjaan Pasar Modern Boepinang bisa dituntaskan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Pasar itu bisa menampung ratusan pedagang, sesuai jumlah los yang tersedia. Ada pasar basah mapun pasar kering. “Pasar Boepinangn ini didesain dengan gaya moderen, yang didalamnya itu sudah lengkap, termasuk dengan kantornya sekaligus,” tuturnya.

Menurutnya, pasar ini mampu memacu peningkatan sektor ekonomi di Bombana serta menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Poleang. Sebab, Kecamatan Poleang merupakan wilayah berpenduduk terbanyak dari zona Rumbia maupun Kabaena. “Kontrak pengerjaanya itu selesai di Juni 2022. Kita optimis pengerjaanya itu dapat selesai tepat waktu,” imbuhnya. (idh/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed