Ayo Booster! Tiap Hari Puskesmas Buka Layanan

KENDARINEWS.COM — Meski kasus aktif di Kota Kendari mulai mereda, namun upaya penanganan covid-19 yang dilakukan Pemkot tidak kendur. Tidak hanya fokus penanganan pasien, pemerintah terus mengedukasi pentingnya prokes hingga memasifkan vaksinasi termasuk booster.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak masyarakat untuk divaksin covid-19. Pasalnya, vaksin akan meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus. Jangan hanya sekali, tapi dua kali atau lebih baik lagi jika suntik dosis ketiga atau booster.

“Untuk memudahkan vaksin, masyarakat bisa mengunjungi Puskesmas. Setiap harinya, layanan vaksin dibuka termasuk untuk booster. Bisa juga mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari,” ujarnya.

warga Kota Kendari sangat antusias mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan Pemkot Kendari. (DOKUMENTASI KENDARI NEWS)

Sejauh ini, masyarakat mulai menyadari pentingnya vaksin. Makanya, warga selalu memadati layanan vaksinasi yang digelar pemerintah. “Masyarakat sudah paham betul pentingnya mendapatkan vaksin. Sejak awal sudah disampaikan bahwa vaksinasi merupakan salah ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berdisiplin prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar tetap terlindungi dari Covid-19.

“Tetap waspada, jangan sampai lengah karena pandemi ini belum berakhir dan masih berpotensi menular kepada kita. Tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Sulkarnain Kadir. (ags)

Tinggalkan Balasan