Wali Kota Minta Warga Laporkan Adanya Penimbunan Minyak Goreng

KENDARINEWS.COM — Tidak hanya menggelar operasi pasar, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan memperketat pengawasan pendistribusian minyak goreng. Di sisi lain, masyarakat diminta berperan aktif melaporkan adanya penimbunan. Jika ditemukan, Pemkot mengancam akan menindak tegas.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengakui produk minyak goreng di pasaran langka. Atas dasar itulah, ia menginstruksikan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM untuk melaksanakan inspeksi mendadak di pasar maupun disitributor.

“Penyalurannya harus diawasi ketat. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan situasi. Jika ada masyarakat yang sengaja menimbun minyak goreng segera laporkan untuk diberi tindakan. Akan diberikan sanksi,” tegas Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat mengecek harga minyak goreng pada pasar murah yang digelar
pihaknya beberapa waktu lalu. (AGUS SETIAWAN)

Di tenga sulitnya mendapatkan minyak goreng lanjut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, hendaknya disikapi masyarakat dengan tenang. Tidak panic buying yang dapat memperparah keadaan.

“Konsumsi (minyak goreng) secara wajar. Jangan panik. Bangun pagi dapat info yang belum jelas sumbernya bangun langsung nyerbu ke pusat-pusat perbelanjaan. Akhirnya yang semula tidak langka akhirnya ikut-ikutan langka,” kata Sulkarnain Kadir. (ags)

Tinggalkan Balasan