Warga HIKMA Ikut Berkontribusi Membangun Sultra

KENDARINEWS.COM–Banyak warga Massenrempulu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menetap di Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka berhimpun dalam wadah Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Sultra. Karena sudah puluhan tahun menetap dan menekuni beragam profesi, tentu saja warga Massenrempulu berkontribusi dalam pembangunan daerah Sultra.

HIKMA Sultra meneguhkan komitmen akan terus berkontribusi membangun Sultra. Sesuai bidang profesi masing-masing warga HIKMA. Komitmen itu terungkap dalam silaturahmi warga HIKMA Sultra yang dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa, baru-baru ini. Turut hadir Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ruksamin dan sejumlah tokoh masyarakat Hikma Sultra.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HIKMA Sultra, Prof. Dr. Hanna, M.pd, mengatakan warga HIKMA Sultra berkontribusi signifikan dalam membangun Sultra. “Warga HIKMA menekuni beragam bidang profesi, baik di bidang politik, ekonomi, pemerintahan, dan lain-lain,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Bupati Konut, Dr.Ruksamin. Bupati Konut dua periode itu mengatakan warga HIKMA banyak memilih mengembangkan sektor pertanian di Konut. “Mereka umumnya berhasil sehingga turut berkontribusi dalam pembangunan daerah dari sektor pertanian. Beragam komoditas pertanian yang dihasilkan,” ujar Bupati Konut, Ruksamin.

Bukan hanya itu, tak sedikit warga HIKMA menunjukkan eksistensinya pada bidang profesi lain dalam membangun Konut.

Ketua DPW HIKMA Sultra, Prof. Dr. Hanna (kiri), Bupati Konawe Utara, Dr. Ruksamin (dua dari kiri) dan Ketua DPP HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa (tiga dari kiri) bersama warga dan tokoh masyarakat HIKMA Sultra. (AGUS SETIAWAN / KENDARINEWS. COM)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPP HIKMA), Andi Rukman Nurdin Karumpa mengapresiasi peran dan kontribusi warga HIKMA dalam membangun Sultra.

Andi Rukman Nurdin Karumpa meyakini kontribusi pembangunan dapat diwujudkan jika warga HIKMA mampu bergandengan tangan dengan pemda.

“Sebagaimna Alquran mngatakan Atiullaha atiurrasul ulil amri minkum. Artinya, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Sultra, Ketua DPP HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa meninjau asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) di Kelurahan Kambu. Peninjauan itu untuk melihat secara dekat kondisi riil asrama HPMM untuk segera menjadi perhatian HIKMA. (b/ags)

Tinggalkan Balasan