Peringati HUT ke-62 Konawe, Kery : Konawe Menuju Kegemilangan

KENDARINEWS.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Konawe tahun 2022 berlangsung sederhana. Jika tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari jadi Konawe kerap dibarengi dengan pameran pembangunan. Tahun ini, ditiadakan. Kendati demikian tidak mengurangi makna dan euforia daerah penghasil beras di Sultra ini.

Rabu (2/3), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar upacara peringatan HUT Konawe. Upacara itu dipimpin Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan diikuti pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan jajaran pejabat Pemkab Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan dampak pandemi Covid-19 varian Omicron yang mulai merebak menjadi salah satu alasan pemkab hanya menggelar peringatan HUT secara sederhana. Pembatalan pameran pembangunan sebutnya, dilakukan sebab dikhawatirkan berpotensi mengundang kerumunan massa yang besar.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (menunjuk) mengobarkan semangat jajarannya untuk bekerja membangun daerah di peringatan HUT ke-62 Konawe di pelataran kantor Setda Konawe, Rabu (2/3)

“Saya berterima kasih, meskipun dalam suasana sederhana kita masih dapat merayakan HUT Konawe dengan penuh sukacita. Kita tahu ada varian Omicron, ini harus kita waspadai,” ujar Kery Saiful Konggoasa, Rabu (2/3) saat upacara peringatan HUT ke-62 Konawe di pelataran kantor Pemkab setempat.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra itu menuturkan roda pemerintahan di Konawe tetap bertumbuh dari masa ke masa. Setiap periode, tentunya dibarengi dengan pencapaian masing-masing. Dengan berbagai dinamika yang terjadi, pemangku pemerintahan di Konawe tetap mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tugas kita saat ini memastikan agar warga Konawe dapat mencapai kesejahteraan, kemandirian dan daya saing. Pemerintahan daerah kita sudah sangat baik. Konawe menjadi yang terbaik, the best di Sultra dari segi makro ekonomi,” tutur Kery Saiful Konggoasa.

Kery menambahkan, ketangguhan makro ekonomi Konawe dapat dilihat dengan indikator pertumbuhan ekonomi. Yang mana, katanya, selama pandemi Covid-19 perekonomian di daerah lain se-Sultra mengalami perlambatan. Namun di Konawe, dampak pandemi nyatanya tidak begitu berimplikasi terhadap perekonomian warga setempat. Hal itu ditopang kemandirian daerah serta daya saing Konawe yang tidak dimiliki daerah lain.

“Konawe sekarang sudah menuju kegemilangan. Tahun 2021, capaian investasi Konawe menjadi yang terbaik. Kita urutan tujuh nasional. Tahun ini pula ada tambahan investasi di Routa Rp 56 T, serta Morosi 32 T. Sudah barang pasti, hal ini juga akan berdampak positif bagi kinerja perekonomian di Konawe,” pungkas Bupati Konawe dua periode itu. (adi)

Tinggalkan Balasan