Anggoeya Kandidat Terkuat Penerima Bantuan Kotaku Skala Lingkungan

KENDARINEWS.COM — Penataan wilayah akan terus berlanjut tahun 2022. Di Kendari, Kelurahan Anggoeya menjadi kandidat terkuat penerima bantuan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) skala lingkungan. Lewat program Kotaku, kawasan kumuh di Kota Lulo bakal diatasi secara periodik.

Koordinator KOTAKU Kendari, La Ngkarisu mengatakan program penataan kawasan kumuh di Kota Kendari kemungkinan besar berlanjut tahun ini. Informasi tersebut didapatkannya dari Komisi V DPR RI yang tengah menggagas program dimaksud. “Sedang dibahas,” ujarnya.

La Ngkarisu tak menampik jika kesempatan mendapatkan bantuan program Kotaku tak lepas dari kerja keras Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae dan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang terus mengupayakan program Kotaku di Kendari bisa terus berlanjut.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (baju putih) menyerahkan bantuan Program KOTAKU kepada salah satu Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di Kelurahan Kadia beberapa waktu lalu. (AGUS SETIAWAN)

“Informasinya, salah satu calon terkuat (penerima bantuan program Kotaku) adalah (Kelurahan) Anggoeya. Karena beliau (Ridwan Bae) dihadapan masyarakat (Anggoeya) saat reses sudah menyampaikan bahwa Anggoeya ini akan dikucurkan dana Rp 1 miliar untuk menangani kumuh,” ungkap La Ngkarisu.

La Ngkarisu berharap, program Kotaku di Kelurahan Anggoeya bisa segera terwujud. Pasalnya di kawasan tersebut, luas kekumuhannya mencapai sekira 8 hektar. “Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini,” La Ngkarisu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik informasi tersebut. Ia berharap program Kotaku bisa berlanjut bukan hanya di Kelurahan Anggoeya melainkan di 64 Kelurahan lainnya di Kendari.

“Program (kotaku) ini sangat baik karena sangat membantu kami dalam mengatasi masalah kawasan kumuh. Terbukti tahun lalu melalui program kolaborasi antara Pemerintah Kota Kendari dan Kementerian PUPR kita bisa mengatasi kekumuhan kota secara periodik,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Tinggalkan Balasan