Permudah Layanan, DPMPTSP Kota Kendari Jemput Bola

KENDARINEWS.COM — Pemkot Kendari terus memudahkan pelayanan. Komitmen itu dapat dilihat dari berbagai terobosan pelayanan. Mulai dengan mengubah sistem manual dengan digital, namun juga melakukan upaya jemput bola melalui program mobil Dilan atau digital melayani.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari, Satria Damayanti mengaku terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengurus perizinan.

“Kami menjemput bola. Masyarakat yang ingin mengurus izin kami datangi, kami mudahkan, dan bisa selesai tepat waktu jika seluruh dokumen usahanya lengkap,” kata Satria Damayanti, Jumat (25/2)

Warga sedang mengakses layanan perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari secara daring (AGUS SETIAWAN)

Peluang untuk mendapatkan izin berusaha di Kota Kendari sangat besar. Apalagi pemerintah tidak memberatkan investor dalam pengurusan izin. Di sisi lain, kemudahan ini bagian dari upaya pemerintah bisa menerbitan 6 ribu izin tahun 2022 ini.

“Sekarang urus izin tidak susah. Masyarakat bisa akses https://oss.go.id/ atau bisa juga datang langsung di kantor DPMPTSP untuk kemudian kami berikan pendampingan,” kata Satria Damayanti. (b/ags)

Tinggalkan Balasan