oleh

Kawasan Hutan di Kolaka Beralih Fungsi

-Kolaka-331 Dilihat


KENDARINEWS.COM — Selain menyiapkan sumber daya manusia yang andal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka juga terus memerhatikan perkembangan pembangunan berkelanjutan dalam menata lingkungan hidup. Tujuannya agar keberlangsungan dan keseimbangan terus terjaga. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, mengungkapkan, saat ini, sebagian kawasan hutan di Bumi Mekongga telah beralih fungsi menjadi kawasan perkebunan maupun pertambangan. Dengan kondisi tersebut, maka dikhawatirkan akan terjadi bencana.

“Jangan sampai terjadi banjir dan longsor seperti yang terjadi di daerah lain. Tentu kami tidak menginginkan hal itu juga di wilayah kita,” harap Ahmad Safei saat membawakan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kolaka dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kabupaten Kolaka, Kamis (24/2). Kata Safei, pihaknya tidak mempunyai kewenangan dalam pengawasan maupun pencegahan pengalihfungsian hutan secara berlebihan.

H. Ahmad Safei

Olehnya itu, melalui kesempatan tersebut, Bupati Kolaka dua periode tersebut menyampaikan bahwa dirinya hanya dapat menyampaikan imbauan pada masyarakat. “Kami imbau kepada masyarakat agar senantiasa dapat mengendalikan secara mandiri. Tetap menjaga kaidah-kaidah pengelolaan perhutanan,” pesannya. (b/fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed