Pemkab Bombana Lakukan Vaksin Booster Setelah Pilkades

KENDARINEWS.COM — Pemkab Bombana akan melakukan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga usai Pilkades serentak. Daerah otoritas H. Tafdil itu menyediakan vaksin di setiap Puskesmas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bombana, Darwin SE kepada Kendari Pos. Sejatinya vaksinasi boooster sudah mulai diagendakan. Hanya saja layanan vaksinasi dikembalikan ke Puskesmas masing-masing dalam rangka melayani Pilkades serentak. “Artinya pelayanan vaksinasi di setiap Puskesmas tetap ada, tapi untuk vaksinasi booster bakal dilakukan setelah Pilkades,” bebernya.

Ilustrasi Vaksin

Katanya, kemungkinan pekan depan vaksinasi booster sudah mulai dilaksanakan. Ia menambahkan saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan, virus yang berasal dari ini telah memiliki varian baru yakni omicron. Untuk itu, masyarakat diimbau lebih ketat lagi menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain menjaga Prokes, salah satu yang wajib dilakukan masyarakat untuk memperkecil kemungkinan terjangkit virus ini yakni dengan melakukan vaksinasi “Pemberian vaksin ini sangat penting guna memperkuat sistem kekebalan tubuh masyarakat semakin kuat, untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. Utamanya varian baru ini,” katanya.

Saat ini, Bombana kembali memberlakukan PPKM level II. Warga diminta untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. (idh/b)

Tinggalkan Balasan