220 Personel Dikerahkan Kawal Pilkades di Bombana

KENDARINEWS.COM — Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bombana tengah berlangsung. Polres Bombana menurunkan 220 personel untuk menjaga kondusivitas pemungutan suara, 20 Februari pada Pilkades di 109 desa, 22 kecamatan. Ratusan aparat itu disebar ke berbagai titik dengan rincian 142 personel Pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS), 21 Perwira Pengendali Lapangan (Padal) serta 57 personel Bawa Kendali Operasi (BKO) bantuan dari Polda Sultra. Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo mengungkapkan, ratusan personel Polres ini dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkades.

Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo memeriksa kesiapan personelnya mengamankan Pilkades saat apel gelar pasukan, di Polres Bombana, kemarin.

Mantan Kanit V Subdit 1 Tipidsiber Bareskrim Polri ini mengingatkan seluruh jajaranya untuk fokus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di semua desa yang menyelenggarakan Pilkades, dengan cara meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini serta pemantauan perkembangan situasi yang rutin. “Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, utamakan keamanan dan keselamatan masyarakat. Saya juga mengingatkan agar seluruh personel untuk tidak memihak pada salah satu calon,” imbuhnya saat memimpin apel gelar Pasukan, kemarin.

Diakuinya saat ini, bingkai ke-bhinekaan, persatuan dan kesatuan negara Indonesia tengah diuji dengan isu-isu primordialisme. Misalnya isu “Sara†yang kerap memicu pertikaian, seperti halnya yang terjadi di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Hal itulah yang harus menjadi perhatian serius oleh personel yang bakal melakukan pengamanan dilapangan, agar hal serupa tidak terjadi di Kabupaten Bombana. (idh/b)

Tinggalkan Balasan