Hari Ini, MTQ XXIX tingkat Kota Kendari Ditutup

KENDARINEWS.COM — Selama tiga hari, peserta dari 11 perwakilan kecamatan saling menampilkan kebolehannya pada delapan nomor yang diperlombakan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kota Kendari. Setelah melewati babak penyisahan, kemarin peserta mengikuti babak final. Hari ini, para pemenang akan ditetapkan sekaligus acara penutupan MTQ di Masjid Al Alam Kendari.

Perform qoriah di ajang MTQ XXIX tingkat Kota Kendari, Selasa (1/2). Hari ini, dewan juri akan menetapkan pemenang pada delapan nomor yang diperlombakan

Kabag Kesra Pemkot Kendari, Hendra Jaya mengatakan babak final tidak dipusatkan di Masjid Al Alam namun tetap dilaksanakan di lokasi pertandingan masing-masing cabang lomba. Seperti cabang Khaliqrafi Al-Qur’an masih di Masjid MTsN 1 Kendari. Selasa (1/2), semua cabang lomba akan dituntaskan.

“Esok pagi (hari ini), dewan hakim akan merapatkan hasil lomba untuk menentukan pemenang di setiap cabang lomba. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan acara penutupan,” ujarnya saat dikonfirmasi Kendari Pos, Selasa (1/2).

Penentuan pemenang lanjut Hendra Jaya, hanya sampai terbaik ketiga. Sesuai informasi, juara I mendatang hadiah uang sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta dan juara III Rp 5 juta. Penyerahan pemenang akan dilangsungkan di Masjid Al Alam Kendari.

Dari sejumlah daerah di Sultra, Kota Kendari adalah daerah yang pertama menggelar MTQ. Dengan lebih awal, Kendari akan lebih siap menghadapi ajang yang lebih besar (MTQ tingkat provinsi).

“Saya kira MTQ ini menjadi ajang menguji kemampuan qori-qoriah Kota Kendari. Paling tidak, bisa mengetahui hasil yang sudah dipersiapkan dan pelajari selama ini. Bagi yang belum berprestasi, tidak boleh bekecil hati dan teruslah belajar,” pungkasnya. (b/m1/m2)

Tinggalkan Balasan