oleh

Pemprov Sultra Genjot Cakupan Vaksinasi, Dua Daerah Masih di Bawah 70 Persen

KENDARINEWS.COM — Kerja keras Pemprov Sultra dalam mengenjot cakupan vaksinasi tak sia-sia. Pertanggal 10 Januari lalu, cakupan vaksinasi telah mencapai 72,25 persen. Kendati demikian, Pemprov melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap memaksimalkan vaksinasi. Pasalnya, masih ada sejumlah daerah yang capaiannya masih di bawah 70 persen.

Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinkes Sultra, dr Muhammad Ridwan mengatakan syarat herd immunity di sejumlah daerah di Sultra telah tercapai. Berdasarkan data Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), hanya Buton Tengah (Buteng) dan Muna Barat (Mubar) yang cakupannya baru belum terpenuhi.

“Alhamdullilah, sudah di atas target pemerintah di atas 70 persen atau tepatnya 72,25 persen pertanggal 10 Januari. Tinggal Buteng yang baru 49,65 persen dan Mubar sekitar 58,20 persen,” kata dr Muhammad Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Capaian ini kata dia, tak lepas dari dukungan berbagai stakeholder. Dalam mengawal pelaksanaan vaksinasi, pihaknya membangun sinergisitas dengan lembaga maupun institusi pemerintah seperti TNI-Polri, ormas dan seluruh elemen masyarakat. “Semua harus bersinergi untuk capaian vaksinasi,” ujarnya. (b/m2)

Vaksinasi di Sultra
Progres 72,25 persen
Dua Daerah di Bawah 70 Persen
-Mubar 58,2 Persen
-Buteng 49,65 Persen
Pemprov Bangun Sinegisitas dan Koordinasi TNI-Polri dan Pemda se-Sultra

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed