Dukung Program Pemerintah, Pegawai Kejati Sultra Tes Swab Antigen

Pegawai Kejati Sultra Ikut Tes Swab Antigen
-Tekan Resiko Penyebrangan Covid-19

KENDARINEWS.COM — Pandemi Covid-19 belum kunjung meredam. Sejumlah langkah menurunkan tingkat penyebaran dan penularan kasus Covid-19 sudah dilakukan oleh berbagai pihak, namun angka kasus masih tetap ada. Mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra melaksanakan swab antigen terhadap ratusan pekerja lingkupnya, di aula Kejati Sultra, Rabu (19/5).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Sarjono Turin SH MH melalui Kasi Penkum Kejati Sultra, Dody mengungkapkan yang mengikuti tes Swab Antigen sekitar 150 orang. Terdiri dari pegawai, honorer dan petugas keamanan di lingkup Kejati Sultra. Kegiatan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Sarjono Turin SH MH mengikuti tes Swab Antigen di aula Kejati Sultra, Rabu (19/5

“Mengingat situasi pasca melaksanakan libur dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1442 hijriah. Maka seluruh jajaran Kejati mengikuti tes swab antigen guna menekan penyebaran pandemi covid-19,” ungkapnya kemarin.

Tes swab ini kata dia, diharapkan dapat memberikan jaminan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan kewaspadaan seluruh pegawai. Tidak hanya di lingkungan kantor, namun juga mitra kerja yang dihadapi sehari-hari utamanya dalam hal pelayanan publik. Setelah mengetahui kondisi lingkungan kerja yang sehat. Diharapkan pegawai juga tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 baik di lingkungan kantor, tempat tinggal dan dimananpun berada untuk memutus rantai dan menekan angka penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain jalani swab, Kejati Sultra turut mendukung program vaksinasi. Bulan Maret lalu, ratusan pegawai Kejati Sultra sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Dalam program vaksinasi, Kejati Sultra mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra dan Dinkes Kota Kendari serta dibantu oleh Tenaga Medis dari Rumah Sakit Bahteramas dan RS Jiwa Kendari.

“Kejati Sultra komitmen mendukung upaya pemerintah baik pusat maupun daerah guna. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, vaksinasi sampai tes Swab Antigen di lingkup Kejaksaan,” pungkasnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan