Proses Pemberkasan di BKN Hampir Rampung, Nomor Induk PPPK Segera Ditetapkan

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Penantian panjang peserta yang lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) segera terjawab. Penetapan nomor induk (NI) PPPK yang selama ini ditunggu-tunggu tinggal menunggu proses pemberkasan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional IV Makassar. Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan proses pemberkasan PPPK tahap I sudah hamping rampung. Untuk itulah, pihaknya akan segera ke Makassar untuk finalisasi berkas. Pemberangkatannya, paling lambat pekan depan.

“Dari hasil konfirmasi kami ke BKN, proses pemberkasannya sudah hampir selesai. Makanya, kami akan berangkat ke Makassar. Sebelum NI PPPK-nya diterbitkan terlebih dahulu kami akan melakukan rapat finalisasi bersama BKN,” beber Kadir kepada Kendari Pos.

Sebagaimana hasil seleksi PPPK sambungnya, sebanyak 58 peserta dinyatakan lulus. Mereka terdiri dari 34 tenaga penyuluh pertanian dan 24 tenaga guru. Jika berkas telah selesai dan NI-nya diterbitkan, mereka akan segera ditugaskan. “Saya minta kepada teman-teman PPPK tidak usah ragu. BKD komitmen mempercepat penerbitan NI-nya,” ujar Kadir. (c/rah)

Tahapan Pengangkatan PPPK
-Pemberkasan di BKN
(Pekan Depan, Finalisasi)
-Penerbitan Nomor Induk

58 Peserta yang Dinyatakan Lulus
-34 Tenaga Penyuluh Pertanian
-24 Tenaga Guru

Tinggalkan Balasan