Bupati Buteng Pastikan Seleksi JPTP Transparan

KENDARINEWS.COM — Tahapan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Tengah) kini masuk babak akhir. Masing-masing perwakilan tiga besar pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah ditetapkan Panitia Seleksi (Pansel) JPTP kini sudah masuk di meja Bupati Buteng, H. Samahuddin. Siapa nantinya yang akan dipilih, Samahuddin akan memanggil satu persatu calon pejabat tersebut, sekaligus melakukan wawancara langsung. Mereka akan mengisi posisi pimpinan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

“Iya, sebelum diputuskan siapa nanti yang dipilih, terlebih dahulu saya akan lakukan wawancara kepada mereka. Yang jelas siapa terpilih, itulah terbaik. Saya memilih bukan karena faktor keluarga, kedekatan maupun yang lain. Tetapi karena melihat kinerja mereka selama ini,” ujar Samahuddin. Ia menepis anggapan jika ada setingan dari proses lelang jabatan. Bahkan, pihaknya mengutuk keras apabila ada yang bermain untuk memuluskan langkahnya agar terpilih. Karena pelaksanaan lelang jabatan dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Saya sudah ingatkan dari jauh hari pada proses pendaftaran. Pelaksanaan lelang jabatan dilakukan secara terbuka dan transparan. Jikalau nanti ada yang kedapatan, maka saya sendiri akan memberikan sanksi berat. Baik itu pemberi maupun penerima,” ancam Samahuddin. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, menambahkan, penetapan tiga nama calon pejabat pada masing-masing perwakilan dari tiga OPD sudah berjalan sesuai mekanisme.

Mulai dari mengikuti seleksi administrasi, asesmen, pemaparan makalah, hingga wawancara akhir. Soal pengumuman dan pelantikan lelang jabatan, Samrin belum bisa menjawab kapan akan dilaksanakan. Ia masih menunggu koordinasi dari Bupati Buteng dan pihak BKN. (b/rud)

Tinggalkan Balasan