Achmad Lamani Minta Lokasi Wisata Ditata

Muna Barat

KENDARINEWS.COM — Libur akhir tahun semakin dekat. Lokasi wisata dipredikasi bakal menjadi salah satu tujuan warga. Baik pengunjung dari dalam daerah maupun luar daerah. Untuk itu, Plt Bupati Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani secara tegas mengingatkan Dinas Pariwisata agar kembali menata tempat wisata.

“Ingat, tahun baru sudah diambang pintu. Kita perlu menata kembali. Kemudian perlunya kerja sama dengan camat, kepala desa setempat, TNI dan Polri serta Pol PP. Dan saya minta dikelola secara profesional,” ujar Achmad Lamani, kemarin. Tak hanya kepada Dinas Pariwisata, dirinya juga minta warga tetap mematuhi protokoler kesehatan saat bepergian. Termasuk saat mengunjungi lokasi wisata. “Ingat diri kita ini adalah milik kita sendiri. Maka tanggung jawab ada pada diri sendiri. Terapkan 3 M itu (Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak),” pesannya.

Sejak menggantikan LM Rajiun Tumada, Achmad Lamani langsung mengambil alih roda pemerintahan. Dia terus mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN), baik pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan para kepala desa untuk tetap menjaga kedisiplinan. Terlebih jelang memasuki tahun 2021.

Kedisiplinan kata dia, merupakan bagian penting bagi aparatur pemerintahan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Apalagi bagi saudara yang berada pada jabatan struktural. Ada tugas pokok yang harus diikuti. Harus ketahui fungsinya apa, ke kantor untuk buat apa. Sebab jika bekerja sesuai aturan, maka kalian akan aman. Pulang di rumah juga demikian. Karena apa yang saudara lakukan sesuai dengan apa yang diprogramkan,” imbuhnya. (b/yaf)

Tinggalkan Balasan