Debat Kandidat Pilkada Konkep Digelar 13 November

Politik


KENDARINEWS.COM — Adu gagasan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), bakal digelar 13 November mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sudah menyepakati pelaksanaan debat kandidat Pilkada saat rapat koordinasi bersama Liaison Officer (LO) masing-masing kontestan, Sabtu (24/10) lalu.

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, debat kandidat akan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Jumlah massa masing-masing kontestan yang hadir saat debat dibatasi. “Pasangan calon hanya diperbolehkan membawa empat LO. Tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Iskandar, akhir pekan lalu.

Iskandar

Untuk lokasi debat, kata dia, ada dua opsi yang ditawarkan. Yakni di Aula SMP 2 Wawonii Barat dan Aula Perkantor Bupati Konkep lama. Yang jelas, debat akan dilaksanakan pada malam hari dengan durasi waktu 140 menit.

Di tempat yang sama, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPU Konkep, Bahrun mengatakan, ada tambahan enam materi yang dinilai spesifik untuk didebatkan. Di antaranya, pemberantasan korupsi, narkotika, teknologi informasi, pendidikan lingkungan hidup dan peranan perempuan.

“Ini sudah disepakati bersama saat rapat koordinasi. Apa yang menjadi opsi dan saran terkait materi akan dilayangkan surat yang ditembuskan kemasing-masing pasangan calon,” tandasnya. (san/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *