Harmin Ramba Perjuangkan Pembangunan Jalan Poros Latoma-Routa

KENDARINEWS.COM — Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, sangat proaktif dalam merespon keluhan masyarakat. Salah satunya, menjawab keinginan masyarakat untuk pembangunan akses jalan penghubung dari Kecamatan Latoma menuju Routa. Sebagai bentuk keseriusannya, Harmin Ramba telah meninjau titik nol rencana pembangunan jalan penghubung antar dua kecamatan di wilayah barat Konawe tersebut. Termasuk, mengurus perizinan ke Pemerintah Pusat agar pembangunan jalan yang membelah hutan lindung itu, bisa segera terealisasi.

Upaya keras yang dilakukan Harmin Ramba, perlahan membuahkan hasil. Rencana pembangunan jalan poros Latoma-Routa yang diproyeksi sepanjang 109 kilometer itu, mulai diamini Pemerintah Pusat. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, telah menyetujui rencana pembangunan jalan Latoma-Routa yang bakal melewati kawasan hutan lindung milik pemerintah.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, merespon positif keputusan KLHK RI atas izin penggunaan kawasan hutan lindung untuk membangun jalan poros Latoma-Routa. Katanya, keputusan itu dikeluarkan KLHK RI dengan melakukan kajian komprehensif atas dampak yang ditimbulkan dari adanya pembukaan jalan tersebut.

Tinggalkan Balasan