Harga Beras Naik, Disdagkop Bakal Sidak Pasar

KENDARINEWS.COM–Harga beras di pasaran merangkak naik. Untuk.itu Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha  Kecil Mikro (Disdagkop UKM) Kota Kendari bakal menggelar sidak pasar dalam waktu dekat ini.

Kepala Disdagkop UKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae mengatakan, sidak pasar akan melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan stakeholder terkait.

“Kita akan lakukan sidak mulai di pasar-pasar, ritel modern, hingga di distributor untuk memastikan harga dan pasokan beras aman. Berdasarkan hasil kordinasi dengan Bulog terkait beras itu (ketersediaannya) masih aman hingga tiga bulan kedepan,” ungkapnya.

Alda tak menampik jika harga beras mengalami kenaikan namun tidak signifikan. Berdasarkan hasil pantauan pihaknya, harga beras di Kota Kendari berada pada kisaran Rp 13 ribu/kg atau sekitar Rp 600ribu/50 kg.

“Harganya mengalami sedikit kenaikan dan diprediksi bisa meningkat ketika memasuki bulan suci Ramadan. Oleh karena itu kami akan menggelar sidak. Biasanya satu minggu sebelum Ramadan. Harga beras terus ditekan agar bisa dijangkau oleh masyarakat,” pungkasnya. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan