Catatan Negatif PSM Makassar Selama Kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024

KENDARINEWS.COM — Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 seperti bukan menjadi yang baik untuk tim PSM Makassar sejauh ini. 

Berstatus sebagai juara bertahan, PSM Makassar saat ini bisa dikatakan sulit untuk bersaing karena sampai pekan ke-23 mereka masih bersaing di papan tengah.

Saat ini tim berjuluk Pasukan Ramang itu bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan poin 29 poin. 

Dari 23 pertandingan itu, PSM hanya berhasil meraih tujuh kemenangan, delapan hasil imbang dan juga delapan kekalahan.

Selain itu, skuad asuhan pelatih Bernardo Tavares ini juga memiliki statistik kurang baik lainnya hingga pekan ke-23 Liga 1 musim ini.

PSM Makassar menjadi mengoleksi paling banyak operan gagal sebanyak 2.028 kali. Dan ini tentunya menjadi suatu catatan yang buruk.

Pasukan Ramang juga menjadi tim dengan jumlah operan sukses paling sedikit dengan 4.537. 

Dan sesuai dengan catatan 6.656 total operan dari 23 laga terendah diantara semua tim di Liga 1 musim ini.

Jika melihat strategi yang digunakan oleh pelatih Bernardo Tavares sejauh ini, para pemain memang dituntut untuk mengutamakan efektivitas ketimbang memegang bola terlalu lama.

Selain itu, PSM Makassar sejauh ini tercatat sebagai tim yang paling banyak mengoleksi kartu merah di ajang Liga 1 musim ini dengan catatan lima kartu merah.

Dilansir dari situs PT LIB, PSM Makassar telah mendapat 50 kartu kuning dan 5 kartu merah dari wasit. 

Adapun untuk kartu merah yang didapatkan oleh tim berjuluk Pasukan Ramang itu didapat mulai dari kartu merah langsung hingga akumulasi dua kartu kuning dalam satu pertandingan.(fajar/kn)

Tinggalkan Balasan