Jayadin Salurkan Bantuan Pengendalian Inflasi di Kolaka

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melanjutkan kegiatan menyaluran bantuan kepada warga dalam rangka penanganan dan pengendalian inflasi di Bumi Mekongga. Jumat (1/12), giliran Kecamatan Pomalaa  yang disambangi. Ribuan warga yang ada di wilayah tersebut terlihat antre untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Plt Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin yang hadir dan menyerahkan langsung bantuan tersebut mengungkapkan, kegiatan serupa sudah dilakukan pada beberapa kecamatan yang ada di otoritanya. Anggaran bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari Pemerintah Pusat, karena Kabupaten Kolaka dinilai berhasil dalam pengendalian inflasi

“Jadi penyaluran bantuan ini dalam rangka menindaklanjuti pemberian reward atas keberhasilan pengendalian inflasi di Kabupaten Kolaka dari Kementerian Dalam Negeri. Total bantuan dana yang diberikan sebesar Rp 9,6 miliar dan diperuntukkan pada kegiatan pengendalian inflasi,” bebernya.

Selain memberikan bantuan paket Sembako seperti beras dan telur, Jayadin juga menyerahkan peralatan yang mendukung kegiatan perekonomian warga seperti alat mesin pertanian, peralatan pertukangan dan lain sebagainya. Jayadin berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mungkin nilainya tidak terlalu besar. Tapi dampaknya bisa besar jika dimanfaatkan dengan baik. Bantuan ini juga membuktikan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat,” tutur Jayadin. (fad)

Tinggalkan Balasan