Pemkot Lelang Lima Jabatan Eselon II

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi membuka pendaftaran calon pejabat eselon II pada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya. Itu termuat dalam Surat Pengumuman Nomor : 16/P/Pansel/2023 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, pembukaan seleksi jabatan eselon II dilaksanakan dalam rangka mencari pejabat eselon II definitif sekaligus mencari pejabat yang akan mengisi kursi pejabat eselon II yang kosong ditinggal pejabat sebelumnya karena bermutasi dan memasuki masa pensiun.

“Seleksi pejabat eselon II ini juga dimaksudkan sebagai ajang meninti karir bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemkot Kendari untuk lebih mendedikasikan dirinya terhadap daerah dan abdi negara,” ungkap Ridwansyah Taridala.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari ini menambahkan, seleksi penjabat eselon II ini terbuka untuk seluruh ASN Pemkot Kendari yang telah memenuhi beberapa kualifikasi seperti diantaranya pangkat minimal pembina Gol IV/a dan telah lulus Diklat PIM III (pelatihan kepemimpinan administrator) atau telah memiliki sertifikat penjejangan ahli madya.

“Pendaftaran telah dibuka sejak 30 November sampai 14 Desember. Bagi ASN yang memenuhi kualifikasi bisa langsung mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel) di BKPSDM,” ungkap Ridwansyah Taridala.

Sekedar informasi, lima jabatan eselon II yang akan dilelang yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar dan Ekraf), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA), dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari. (ags)

Tinggalkan Balasan