Jelang Pemilu, Andap Imbau Jaga Kondusifitas

KENDARINEWS.COM–Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah.

PJ Gubernur Sultra Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, sebagai koordinator Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  dirinya mengimbau semua agar menjaga   wilayah Sultra tetap aman dan kondusif.

“Kalau kita lihat  undang-undang tentang pemilu kemudian undang-undang pemerintahan daerah itu sebagai legal standing kita dan bagaimana bridging kebawah,” kata Andap saat diwawancarai awak media, Jumat (8/9).

Dijelaskan, berdasarkan data  hasil pemetaan dan evaluasi Bawaslu Sultra, ada beberapa poin penting  terkait Pemilu 2024.  Dimana itu terkait praktik politik uang;  potensi isu sara, yang ditunggangi kelompok kepentingan tertentu yang dapat memicu konflik sosial dengan mengadu domba kesukuan dan/atau agama yang berujung konflik sosial; dan netralitas ASN.

“Tentu ini menjadi perhatian kita bersama. Mari kita jaga kondusifitas daerah. Dan kita sukseskan Pemilu dan  Pilkada 2024,”tegasnya.

Tentu terkait  pelaksanaan pemilu dan pilkada sudah ada tugas masing-masing. “Kalau disini (Pemprov,red), untuk mensukseskan tahun polutik 2024, kita  nanti siapkan dalam posi penganggarannya dan bagaimana kita melakukan komunikasi dengan masyarakat. Disini peran media  juga sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan