Desa Tindoi Raih Juara I Tingkat Sultra Lomba 10 Program PKK

KENDARINEWS.COM–Desa Tindoi di Kabupaten Wakatobi keluar sebagai yang terbaik pada lomba 10 program PKK

Penilaian lapangan 10 Program Pokok PKK tersebut dilakukan oleh Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Desa Tindoi meraih prestasi sebab berhasil membuat konsep yang dinamakan Rumah LEAMA. Rumah LEAMA berasal dari bahasa daerah Wakatobi yang artinya baik. Namun LEAMA ini dikenal dengan kepanjangan dari Literasi, Edukasi, Agamis, Mandiri Dan Asri yang dibentuk pada tanggal 12 Mei 2023.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, H Haliana, dalam sambutannya mengatakan Pemkab Wakatobi layak berbangga berkat kolaborasi yang baik sejak tahun 2021 sampai 2022.

“Berkat kolaborasi tersebut Kabupaten Wakatobi juara umum dalam semua kategori lomba. Dan semoga di tahun 2023 Kabupaten Wakatobi harus bisa menjadi juara umum,” terangnya.

Juara yang diraih Desa Tindoi berdasarkan lampiran keputusan atas penetapan lomba pelaksanaan terbaik 10 Program PKK. Yang ditandatangani oleh Ketua PKK TP PKK Provinsi Sultra, Hj Nur Endang A.Trio.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Tindoi, Tunia La Anisa mengatakan Rumah LEAMA dijadikan tempat untuk menimba ilmu pengetahuan tentang 10 program pokok PKK. “Sehingga menjadikan perempuan bisa berkarya dan berkontribusi baik lagi demi kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Desa Tindo mendapatkan peringkat I, disusul Kelurahan Anawai Kecamatan Wua-Wua Kota Kendari meraih juara II dan peringkat III disabet oleh Desa Labasa Kecamatan Tongkuno Selatan Kabupaten Muna. (thy)

Tinggalkan Balasan