Pembenahan Jalan Rusak di Kendari Dianggarkan Rp 16 Miliar

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sebesar Rp 16 miliar, untuk membenahi jalan rusak di Kota Lulo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengatakan, beberapa ruas jalan rusak sudah menjadi prioritas perbaikan tahun ini.

Erlis menyebut, ada lima ruas jalan yang menjadi fokus perbaikan yaitu Jalan Anawai, Jalan Banteng, Jalan Wulele (Asrama Haji), Jalan Abdul Rauf Tarimana (Muadz Bin Jabar/Belakang Kampus UHO), dan Jalan Kantor Kelurahan Wuawua.

“Sudah masuk prioritas Jalan Anawai. Terdiri dari dua ruas, ada dua bentangan. Bentangan pertama sepanjang 150 meter. Satunya sepanjang 640 meter. Jadi totalnya 790 meter dengan dana Rp 1,1 miliar. Semoga minggu kedua Juni sudah bisa lelang,” ungkap Erlis.

Erlis berharap, perbaikan jalan yang dilakukan, bisa mendukung mobilitas masyarakat. Sehingga, konektivitas antar wilayah bisa tercipta dan terhubung dengan baik.

“Pemerintah Kota Kendari akan senantiasa membenahi seluruh infrastruktur perkotaan. Seperti jalan karena menyangkut kepentingan orang banyak,” imbuhnya. (kn)

Tinggalkan Balasan