Jagoan PBB “Diharamkan” Berorientasi Calon PAW

KENDARINEWS.COM — Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Konawe Utara mulai tebar pesona di masyarakat. Dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Bumi Oheo, PBB Konut telah mengajukan 20 nama Bacaleg pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut. Sebelas kursi parlemen Konut menjadi target PBB untuk diraih.

“Kami pertahankan unsur pimpinan DPRD Konut dengan target 11 kursi pada Pilcaleg 2024, dari 7 kursi yang ada sekarang,” optimis Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani, (5/6).
Ketua Komisi I DPRD Konut itu menjelaskan target 11 kursi merupakan target yang rasional dan dapat direalisasikan pada Pilcaleg 2024 nanti. Target dengan mempertahankan unsur pimpinan dilegislasi juga berkorelasi dengan target menuju kursi bupati.

“Bukan namanya partai politik, kalau targetnya bukan disitu (bupati) dan unsur pimpinan DPRD,”optimisnya. Herman menambahkan kursi yang disiapkan di DPRD Konut sebanyak 20 kursi. Olehnya itu dari 20 Bacaleg PBB, tidak satu pun kandidat yang tidak punya orientasi untuk tidak duduk di kursi DPRD. Sehingga target 11 kursi masih sangat rasional dapat dicapai.

Herman Sewani menegaskan Bacaleg PBB yang masuk diberikan warning untuk tidak menjadi calon pelengkap ataupun calon yang hanya punya orientasi pengganti antar waktu (PAW). Makanya Bacaleg PBB yang punya ekspektasi duduk harus totalitas berjuang untuk dapat merebut kursi di DPRD.

Langkah strategis masing-masing Bacaleg PBB, kata Herman, telah ada upaya yang dilakukan agar dapat dipilih dan terpilih menjadi anggota DPRD Konut. Tentunya kedekatan dengan pemilih. “Semua Bacaleg PBB jangan ada yang nganggur, di PBB tidak ada istilah Bacaleg pelengkap ataupun Bacaleg PAW. Itu haram di PBB, yang jelas semua Bacaleg dari 20 orang punya target untuk dipilih dan terpilih menjadi anggota DPRD, semua harus bertarung dengan caranya masing-masing ditambah dengan instruksi partai mengarahkan strategi dan taktiknya,”pungkasnya. (min/b)

Tinggalkan Balasan