3 Fakultas di Unsultra jadi Primadona Calon Maba


–Unsultra Siapkan 1.500 Kuota hingga Agustus 2023

KENDARINEWS.COM — Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru sejak Februari 2023. Saat ini, terdapat 3 fakultas yang menjadi primadona calon mahasiswa baru (Maba) yakni Fakultas Teknik, Manajemen, dan Hukum. Melihat tingginya animo calon Maba, Unsultra menyediakan 1.500 kuota.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric, mengatakan 3 fakultas menjadi pilihan terbanyak baik melalui pendaftaran online maupun offline. “Pendaftaran telah dibuka sejak Februari hingga Agustus 2023. Untuk Fakultas Teknik terdiri dari program studi Pertambangan, Geologi, dan Sipil,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (26/5), kemarin.

Mengingat tingginya animo peminat, Unsultra telah melakukan perbaikan baik dalam hal fasilitas belajar maupun penambahan program studi dan dosen. Prof. Andi Bahrun menjelaskan puncak pendaftaran Maba di Unsultra diperkirakan pada bulan Juni hingga Agustus 2023.

Rektor Prof. Andi Bahrun berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Unsultra. Selain itu, upaya perbaikan dilakukan mulai dari sarana pembelajaran hingga akreditasi jurusan di Unsultra. “Hal ini bertujuan agar ketika menjadi alumni, mereka sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam dunia kerja,” tutupnya. (win/b)

Tinggalkan Balasan