Lansia di Kota Kendari dan Baubau Keciprat BLT BBM 

KENDARINEWS.COM– Lansia di Kota Kendari dan Baubau mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Melalui Dinas Sosial (Dinsos) mereka bakal mendapatkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM).

Kepala Dinsos Sultra Martin Effendi Patulak mengatakan, untuk tahun ini pihaknya bakal menyalurkan BLT BBM khusus para Lansia. Dimana diawal, program ini akan menyasar para lansia yang ada di  Kota Kendari dan  Baubau. 

“Jadi kita (provinsi,red) ada bansos khusus untuk BLT BBM. Dimana anggarannya kurang lebih Rp1 miliar untuk dua daerah yaitu Kota Kendari dan Kota Baubau. Tapi ini khusus  untuk lansia,”  Martin Effendi Patulak, Kamis (26/1).

Dia menambahkan, untuk bantuan khusus lansia sendiri pihaknya menargetkan pada triwulan pertama tahun bisa segera  tuntas. “Pemberian bantuan kepada lansia di dua kota ini sebagai upaya penanganan inflasi. Mereka akan diberi Rp1 juta rupiah selama tiga bulan. Dengan sasaran seribu penerima,” jelasnya.

Effendi menyampaikan, untuk kota Kendari dan Baubau masing-masing kebagian 500 penerima. Pihaknya memili lansia sebab lansia merupakan orang paling rentan dan mereka tidak ada penghasilan.

“Tapi lansia yang kita berikan  adalah mereka yang benar-benar membutuhkan dan hanya mereka yang miskin saja,” ungkapnya. (rah/kn) 

Tinggalkan Balasan