SPP dan SPM Diteken, Bonus Atlet Segera Cair

KENDARINEWS.COM — Penantian para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Konawe Utara (Konut) pada event Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sultra, akhirnya terjawab. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut akan merealisasikan bonus atlet peraih medali pada pekan ini. Administrasi keuangan penunjang yang sementara diproses telah dituntaskan pihak Dispora Konut. Kepastian pendistribusian bonus ditegaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.

“Sesuai tahapan proses administrasi di keuangan, tadi saya bersama ketua KONI sudah menandatangani surat perintah pembayaran (SPP) dan surat perintah membayar (SPM) ke keuangan dalam hal ini Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD),” jelas Kadispora Konut, H. Muhardi Mustafa, Rabu (25/1). Mantan Kadis ESDM Konut itu menjelaskan, jika SPP dan SPM telah ditandangani oleh pejabat yang berwenang, sudah dapat dipastikan proses keuangan segera direalisasikan. “Seperti biasanya pencairan paling lambat besok, bahkan bisa hari ini. Selanjutnya dana langsung ke KONI untuk didistribusikan ke pengurus cabang (Pengcab) atau atlet,” ujarnya.

Muhardi Mustafa menambahkan, komitmen Pemkab Konut dibawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin dan Wakil Bupati, Abuhaera bukanlah sekadar janji semata. “Sesuai perintah dan komitmen bapak bupati, jadi bukan janji tapi fakta dan tetap patuh terhadap aturan dan tahapan regulasi di keuangan, tanpa harus melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya. Untuk diketahui, hasil akhir Porprov Sultra 2022, kontingan Konut menempati posisi kedua di bawah Kota Kendari, dengan perolehan medali sebanyak 278. Rinciannya, 114 medali emas, 87 perak dan 77 perunggu. Total bonus yang akan didistribusikan pada atlet peraih medali dan pelatih senilai Rp 9 miliar lebih. (KN)

Tinggalkan Balasan