Komunitas PDKT Kendari, Komitmen Bantu Warga

KENDARINEWS.COM– Pengusaha Air Bersih Kota Kendari yang tergabung dalam Persatuan Driver Kendari Tower (PDKT), mengadakan touring wisata ke Pantai Toronipa, Minggu (22/1)

Ketua PDKT, Irfandi mengungkapkan, dengan terbentuknya organisasi usaha tersebut tidak ada lagi yang saling berebut pelanggan, dan untuk harga air bersih bisa satu suara.

“Kami membentuk organisasi ini sebagai ajang silaturahmi, dan saling berbagi. Harga kami sepakati bersama berdasarkan perhitungan setelah naiknya BBM,” ujarnya. Minggu (22/1).

Tidak sampai disitu saja, PDKT juga berperan untuk membantu masyarakat. Seperti yang diketahui aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) alirannya yang sering ngadat.

Ditempat sama Penasehat PDKT, Irmanuddin mengungkapkan, tujuan dibentuknya komunitas tersebut sebagai bentuk sparing partner dari PDAM.

“PDAM di Kendari ini kan biasa selalu ada kendala, kadang lancar, kadang juga tidak. Jadi PDAM kalau bermasalah disitulah kita bantu,”  tuturnya.

Selain PDAM, secara sukarela PDKT juga membantu pemadam kebakaran apabila ada terjadi kebakaran, untuk menyuplai air dan juga memadamkan api.

“Seperti kejadian baru-baru ini kebakaran rumput di Anduonohu, nah kita kan luas anggotanya jadi kita tolong padamkan apinya, dan Alhamdulillah selesai padam tanpa datang pemadam,” bebernya.

Nantinya PDKT bakal bentuk kerjasama dengan pemadam kebakaran sebagai bentuk kerja sosial.

“Kan kalau dipikir kita bisa suplau airnya, supaya pemadamnya tidak pulang balik lagi ambil airnya. Jadi nanti kedepannya kita akan bentuk kerjasama dengan pemadam kebakaran, selain itu juga kami siap membantu apa bila terjadi bencana alam, dengan menuplai air bersih secara gratis,” pungkasnya.(abd)

Tinggalkan Balasan

1 komentar

  1. PDAM Kendari perlu belajartidak usah jauh jauh ke Makassar saja..
    Airnya jernih dan selalu mengalir tiap hari