oleh

Hari Ini BLT Tahap II Cair. Ayo Cek Disini..

KENDARINEWS.COM–Warga kurang beruntung yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal kembali tersenyum. Pasalnya mulai hari ini bantuan pemerintah itu akan disalukan.

Di Kota Kendari, bantuan akan diserahkan langsung Pj Wali Kota Asmawa Tosepu di pelataran Kantor PT Pos Indonesia Cabang Kendari.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, BLT BBM tahap II disalurkan dalam rangka mengatasi dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM subsidi jenis solar dan pertalite pada September lalu.

Ia mengungkapkan jumlah penerima BLT BBM tahap II di Kendari mencapai 18 ribu keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM dijatah Rp 300 ribu.

“Angka tersebut merupakan ketetapan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yang diserahkan langsung kepada penerima melalui Kantor PT Pos Indonesia,” ungkap Abdul Rauf.

Mantan Kabag Kesra Pemkot Kendari ini menambahkan, selain BLT BBM, juga akan dirangkaikan dengan penyaluran bansos sembako periode Oktober, November, dan Desember 2022 serta bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV.

“Kami harap banyaknya bantuan yang disalurkan pemerintah bisa meringankan beban masyarakat saat ini. Meski jumlahnya tidak sebanding dengan tingginya kebutuhan masyarakat, akan tetapi setidaknya menjadi bukti bahwa pemerintah selalu hadir untuk rakyat,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan