oleh

Abdul Azis Janji Beri Bonus Bagi Atlet Berprestasi, Ini Besarannya

KENDARINEWS.COM– Plt Bupati, Abdul Azis, mengaku sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV di Kota Baubau dan Buton tahun 2022.

Dalam ajang empat tahunan itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koltim menurunkan 319 atlet untuk mengikuti 22 cabang olahraga.

“Bonus sudah disiapkan untuk atlet terbaik yang berhasil membawa medali. Ini sebagai bentuk apresiasi kami atas prestasi yang dicapai,” janji Abdul Azis Selasa (22/11).

Ia merinci, medali emas beregu khususnya empat orang ke atas diberikan dana pembinaan sebesar Rp 50 juta, medali emas untuk tiga orang Rp 40 juta, medali emas beregu dua orang Rp 40 juta, medali emas individu Rp 25 juta.

Sementara medali perak beregu empat orang keatas diberikan Rp 30 juta, medali perak tiga orang Rp 20 juta, medali perak beregu dua orang Rp 20 juta.

“Untuk medali perak individu Rp 15 juta. Kalau medali perunggu beregu sebanyak empat orang keatas Rp 20 juta, medali perunggu tiga orang Rp 15 juta dan medali emas perunggu dua orang Rp 15 juta. Medali perunggu dua orang Rp 10 juta,” rincinya.

Ia meminta persiapan atlet harus lebih dimaksimalkan agar mampu mendulang medali.

“Saya percaya, kekompakan dan kerja sama yang baik dalam bertanding bisa membuahkan hasil mengharumkan nama daerah. Persiapan menuju Baubau dan Buton harus dicek lebih mantang supaya dalam bertanding bisa sukses. Saya mengimbau kontingen Koltim saling menghormati dan menghargai sesama atlet lain di sana,” pesan Azis.

Terpisah, Pj. Ketua KONI Koltim, Sukrianto, mengatakan, sebanyak 512 orang kontigen yang berangkat, terbagi atas 22 manajer, 106 official, 65 pelatih serta 319 atlet.

Sukrianto mengaku, Pemkab Koltim telah mengalokasikan dana sebesar Rp 3,5 miliar melalui APBD dalam DPA Dinas Pemuda dan Olahraga. “KONI Koltim mengikuti 22 cabang olahraga dan
100 nomor pertandingan. Potensi perolehan medali kami targetkan dari cabang kempo, tenis lapangan, futsal dan e-Sport,” kata Sukrianto. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan