oleh

Sukses Tangani Covid-19, Pemkab Kolaka Diganjar Penghargaan

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Provinsi Sultra mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka da­lam hal menangani pandemi Covid-19. Penyerahan penghargaan dilaksanakan Gubernur Sultra, Ali Mazi, kepada Bupati Ko­laka yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Perce­patan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, H. Ahmad Safei, pada peringatan HKN ke-58 di Kolaka Utara akhir pekan kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Masirri, mengungkapkan, penghargaan tersebut diraih karena Gugus Tugas Kabupaten Kolaka dinilai telah berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Me­kongga. Kata Harun, ada sejumlah parameter yang telah dipenuhi sehingga pihaknya berhasil meraih penghargaan tersebut.

“Parameternya kami tetap aktif melakukan penangan­an corona sesuai pedoman penanganan Covid-19. Kami dinilai baik dalam melaku­kan pemantauan, skrining dan vaksinasi,” bebernya.

Harun menambahkan, di waktu dan tempat yang sama Pemkab Kolaka juga mener­ima penghargaan dari BPJS Kesehatan. Ia mengatakan, penghargaan tersebut diraih karena menjadi salah satu daerah di Bumi Anoa yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

“Penghargaan ini diberi­kan karena kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Ko­laka telah mencapai 97, 98 persen pada bulan Oktober lalu. Jadi pada peringatan HKN di Kolaka Utara, Pemk­ab Kolaka meraih dua peng­hargaan yaitu dari Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Sul­tra dan penghargaan yang kedua dari BPJS Kesehatan,” jelas Harun. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan